Gelaran TINS Half Marathon Jadi Angin Segar Bagi UMKM, Pedagang Akui Omset Meningkat Drastis

Kehadiran ribuan peserta dalam TINS Half Marathon 2025 memberikan berkah bagi para pelaku UMKM dan menggerakkan roda ekonomi masyarakat di kawasan kantor PT Timah Tbk.

Berbagai pelaku UMKM mulai dari kuliner, minuman segar, hingga produk pakaian olahraga tampak ramai melayani pembeli. Tingginya antusiasme peserta TINS Half Marathon 2025 yang hadir memberi peluang bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperkenalkan produk mereka kepada pasar yang lebih luas.

Selain mendatangkan omset tambahan, para pelaku UMKM juga mendapatkan manfaat berupa promosi gratis. Produk-produk lokal yang dipasarkan di kawasan ini mendapat perhatian peserta dari luar daerah, sehingga menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan potensi ekonomi lokal.

Salah satu UMKM yang memasarkan produknya dalam Event TINS Half Marathon yakni Sofi yang menjual berbagai minuman segar, salad buah dan cookies.

“Bazar UMKM dalam acara seperti ini sangat membantu kami para UMKM untuk mengenalkan duduk produk. Alhamdullilah hari ini omset juga lumayan karena kan kami menyedikan infuse water dan bermacam-macam cookies. Ini memang ajang peningkatan omset dan promosi juga,” kakatanya.

Senada, dengan yang disampaikan Kurnia yang mengaku mengalami peningkatan omset hingga 30-50 persen dalam TINS Half Marathon.

“Saya kebetulan jual teh rosela, teh hijau dan teh biasa ini pas dengan situasi cuaca yang cerah. Omset meningkat 30 persen,” katanya.

Kedepan, Ia berharap PT Timah bisa kembali melibatkan diri sehingga bisa terus mempromosikan produknya.

Tak hanya pelaku UMKM yang merasakan manfaat, kegiatan ini juga memberi efek ganda bagi sektor lain seperti, transportasi, penginapan, hingga pedagang kecil di sekitar

UMKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi lokal. Sehingga PT Timah terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM baik melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) yang mendukung permodalan, pengembangan usaha hingga promosi dan pemasaran produk.

 

 

 

 

 

SUMBER : https://timah.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *